About Me

My Photo
Brahms Audiansha
Dipanggil Audi mahasiswa School of Business and Management Institut Teknologi Bandung (SBM-ITB). Dari lahir tinggal di Jakarta. Sekarang kuliah di Bandung kota yang tepat sebagai tempat pencarian jati diri. Audi adalah pria simple yang tidak macam-macam Hidup yang lurus-lurus. Jujur dan setia. Baik dan bijaksana. Mapan (Insya Allah) dan bersahaja. Sehat dan jauh dari narkoba. Yeah! Please don't puke haha
View my complete profile

Tuesday, December 2, 2008

Konservatif

Back again. Sekarang ini gw sedang berpikir tentang tipe orang seperti apakah gw itu. Mungkin dari penampilan luar gw terlihat seperti orang yang memiliki pandangan liberal dengan sedikit jiwa anarkis dalam diri gw (dari gaya gw hidup dan berbusana). Tapi setelah gw sadari gw adalah orang yang ga terlalu liberal. Liberal disini berarti kebebasan dalam berbagai hal yang dapat dilakukan oleh umat manusia sesuai dengan hak asasi mereka (ga ngomongin soal kenakalan-kenakalan remaja yang pernah gw lakukan ya!). Gua percaya bahwa setiap manusia itu sudah ada kodratnya masing-masing. Sebagai contoh kita ambil jenis kelamin. Lakilaki sudah dikodratkan untuk menafkahi keluarganya dan melindungi keluarganya dari segala hal. Sedangkan wanita mempunyai tugas untuk melakukan tugas sehari-hari dimana mereka dituntut untuk menjadi pribadi yang lebih apik dan teliti daripada laki-laki.

Zaman sekarang sudah berubah dimana peran wanita dan pria sudah bisa disamakan sebagai individual yang sama kuat. Emansipasi wanita di galakkan dimana-mana. Bahkan di Amerika Serikat baru-baru ini sudah ada wanita yang perpangkat jendral bintang 4 dari angkatan darat. Hal ini tentu dapat dinilai sebagai sebuah prestasi besar bagi seorang wanita dan dunia dalam menegakkan kesamaan dalam gender (Hal ini juga dapat dibilang sebagai prestasi dalam lingkup liberal). Anehnya, dari segala teriakan teriakan yang menuntut persamaan gender yang kebanyakkan dituntut oleh kaum wanita, tetap saja mereka minta untuk dibedakan dari kaum pria dalam beberapa hal. Alasan fisik dan mental menjadi hal utama yang menjadikan mereka tetap dibedakan dengan kaum pria. Jadi apakah konsistensi dalam persamaan gender dapat dilaksanakan secara sepenuhnya? Ga mungkin ya kalo gw pikir-pikir.

Wanita memang sudah dilahirkan berbeda dengan pria. Jadi gw setuju banget dengan kodrat yang telah diajakarkan tentang peran pria dan wanita di dunia ini (namun gw tetep mendukung emansipasi wanita untuk bekerja beriringan dengan pria. Bukan untuk bersaing). Jadi boleh aja wanita itu mengejar cita cita mereka setinggi langit. Tapi jangan lupa kalau mereka itu memiliki tanggung jawab yang lebih daripada laki laki. Mereka harus mengurus dan melewati hal-hal yang tidak dirasakan dan dikodratkan untuk seorang laki-laki. Supaya dunia tetap seimbang! Bener kan?

Dari contoh diatas gw menyimpulkan bahwa gw adalah orang yang memiliki pola pikir yang konservatif. Ga dalam hal ini aja sih yang bisa menyimpulkan pola pikir konservatif gw. Banyak hal-hal baru yang ga (atau belum) bisa diterima oleh pikiran gw. Pikiran gw cenderung menuju kepada sistem yang sudah ada untuk menjunjung keseimbangan di dunia ini or at least dalam diri gw. Hebaaaaaaaaaaaaaaaaaaat! Hahahaha

Konservatif modern ko gw. Ga kuno kuno amat kali. Ga sekonservatif pola pikir orang tua yang mau ngejodohin anaknya seperti di zaman siti nurbaya. Hahahaha.

Berarti apa ya namanya?




Jumping Conservative kali ya? Hahahahaha

Posisi gw sekarang mungking bisa disamakan seperti lagu nya Sting
I'm an englishman in New York

Adios


2 Comment(s):

saskii said...

audi setuju..memang berbeda..makanya kalo bedainnya kasar seksismenya jadi kasar..tp kalo dilindungi juga jadi seksisme halus..tapi emang sih emang beda..based dari kitab dan aturan adat..emang ada bagiannya masing-masing..mungkin yang nggak beda potensi sama kognisi..tp gw belom liat2 lebih jauh sih hehe

kata salah satu senior gw..being conservative is kinda important these days..soalnya semua arus masuk nggak bisa diterima bulat-bulat ataupun dikurangan sedikit aja dari value yang ada..ya gw setuju karena untuk beberapa hal gw somehow conservative hehe..

Brahms Audiansha said...

sas gw baru baca comment lo hahaha. basi yee. goddamn girl you sound like a true psychologist hahaha.. good luck with your life sas!