About Me

My Photo
Brahms Audiansha
Dipanggil Audi mahasiswa School of Business and Management Institut Teknologi Bandung (SBM-ITB). Dari lahir tinggal di Jakarta. Sekarang kuliah di Bandung kota yang tepat sebagai tempat pencarian jati diri. Audi adalah pria simple yang tidak macam-macam Hidup yang lurus-lurus. Jujur dan setia. Baik dan bijaksana. Mapan (Insya Allah) dan bersahaja. Sehat dan jauh dari narkoba. Yeah! Please don't puke haha
View my complete profile

Friday, October 24, 2008

walk idiot, walk!

helo.. sori bgt nih cgf udah lama ga mampir kesini..

setelah oddisey, sekarang ini gua lagi disibukkan dengan kegiatan bernama IBE (integrative business experience) dimana IBE merupakan matakuliah ber SKS 5 yang diadakan oleh kampus tercinta gw. IBE itu gampangnya kita disuruh bikin perusahaan dengan anggota anak anak kelas kita sendiri. perusahaan gua itu namanya APASTIA Co. (artinya A PASTI A = TUTOR A PASTI DAPET NILAI A!) hahahaha.gua yang mengusulkan tuh nama itu (tapi sebenernya pas voting gw ga milih nama itu) tapi ternyata dialah yang keluar sebagai pemenangnya!

susunan organisasi dari company gw skrg ini :

CEO - DELLA
Vice CEO - FIKAR
Corporate Secretary - EBET & UTI
Chief Financial Officer GUA
Chief Production ALMA
Chief Operation WIBI
Chief Research and Developement VIRA
Chief Marketing ARVI

sisanya dari anak kelas gw di bagi-bagi ke divisi masing-masing. tugas gw dan temen-temen gua yang berada di divisi finance skrg adalah membuat projection laporan keuangan untuk nantinya di presentasiin ke bank niaga (fyi, kita harus minjem duit ke bank niaga untuk dapetin duit supaya usaha kita dapat berjalan dengan lancar). gua sangat gembira dengan anak-anak finance yang kebetulan di pimpin ama gw (Hanel, Tika, Siska, Tita). perkejaan kami alhamdillah lancar sampai saat ini. sudah dibuat perhitungan perhitungan mengenai rencana pinjaman dan proyeksi keuntungan Apastia Co. di ibe2 nanti. hasilnya cukup memuaskan dimana anak-anak finance sendiri pada hari jumat minggu kemaren sampe ga percaya ama angka-angkanya dan akhirnya kita berdebat (itung ulang, ngerokok cari inspirasi, dll) cukup lama sampai akhirnya kita menemukan fakta bahwa itungan kita insya allah benar!(amiiiiiiiiiiiiiiiiiiin)

dari kemaren gua udah coba mengotak atik menggunakan angka-angka ekstrim untuk menebak akhir penjualan Apastia. ternyata walaupun udah dibantuk dengan komputer hasilnya tetap perlu di telaah dan telaah lagi karena bikin bingung juga haha.

persaingan di dunia bisnis juga kayanya sedikit demi sedikit di simulasikan di IBE ini. program IBE kali ini terdiri dari 4 company (Apastia, Bang!, Cresendo, Dash) dimana masing-masing company ini bersaing nantinya pada ibe 2 untuk mendapatkan penghargaan Best Company. sekarang aja udah kerasa banget kalo ada beberapa company yang pergerakannya ga kedengeran sama skali. emang sih ada beberapa hal yang perlu dirahasiakan tapi menurut gua yaudahlah santai aja toh ide atau apapun dari company lain ga mungkin di contek. malu man! gua pribadi sih ga pake rahasia-rahasiaan selama IBE ini. dan company gw juga kayanya juga ga ada yang sok-sok rahasia rahasiaan. gw sih pengennya malah bisa kerja bareng antar masing masing CFO untuk membuat laporan keuangan yang terbaik.

hasil dari produk kelas gua cukup memuaskan!!!! foto puzzle nya oke banget. batiknya juga bagus! semoga aja semuanya berjalan dengan lancar dan sesuai dengan angka-angka yang ada di komputer gua deh.ehehehe

skrg sudah terjadi beberapa perubahan dalam diri gw. rokok ganti jadi dunhill merah (gara gara sikil). dan skrg sudah mulai terganggu dengan fasilitas blackberry (walaupun cukup membantu dalam ibe email-email laporan dan tugas langsung bisa diterima kaya sms). notification facebook juga langsung masuk kaya sms. rusuh bgt kan jadinya hp gw. btw gw berencana untuk mau trus posting dari blackberry makanya skrg mau belajar dulu gimana caranya. siapatau lebih asik dan bisa sering posting.hehehe

yaudah lah segini aja

Adios Gringgo!

0 Comment(s):